My Online Diary

SBY: Waspadai Imbas Krisis Keuangan!

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pemerintah Indonesia patut mewaspadai imbas dari krisis keuangan yang terpicu perkembangan di Eropa. Kendati demikian, ada pelajaran berharga yang dapat dipetik dari krisis di kawasan Eropa, yakni perlunya dilakukan pengelolaan fiskal yang mengedepankan prinsip kehati-hatian.

“Pemerintah telah dan akan mengambil langkah yang tepat dan terukur. Kita punya pengalaman yang berharga ketika kita dapat melalui krisis tahun 2008 dengan selamat,” kata Presiden ketika menyampaikan Pidato Kenegaraan pada HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Menurut Kepala Negara, keberhasilan itu ditentukan oleh adanya kolaborasi serta sinergi di antara jajaran pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga-lembaga perbankan, serta lembaga-lembaga lainnya, sehingga sektor riil tetap berjalan normal.

Pemerintah, sambung Presiden, terus memberikan stimulus fiskal secara hati-hati. Pemerintah tetap berupaya mengendalikan situasi agar tidak terjadi gelombang pengangguran baru.

“Kita berikan proteksi untuk melindungi, membantu, dan meringankan beban golongan menengah ke bawah yang mengalami kesulitan ekonomi. Dengan paduan itulah, ekonomi kita tidak goyah, tidak terjadi ledakan pengangguran, inflasi tetap terjaga, dan indikator ekonomi lainnya juga terkendali,” kata Kepala Negara.

Editor : A. Wisnubrata

Comments

  1. www.aparthotel-lascanas.com

    04/06/2013

    This is really a greatwebsite. I have a bunch myself. I really like your design. I know this is off topic but,did you make this design yourself,or purchase from somewhere? London,UK

Add a comment

Skip to toolbar