My Online Diary

Presiden SBY: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

BOGOR, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas. Menurut Presiden, Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaik bangsa.

“Atas nama negara, pemerintah, dan selaku pribadi, saya ucapkan belasungkawa yang sedalamnya atas wafatnya bapak Taufiq Kiemas. Semoga almarhum bisa hidup tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai jasa-jasa, perjuangan, dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Presiden saat jumpa pers di kediamananya di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu ( 8/6/2013 ) malam.

Sebelum jumpa pers, Presiden menggelar rapat koordinasi bersama jajarannya untuk upacara pemakaman Taufiq Minggu (9/6/2013) besok. Hadir Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, dan pejabat tinggi lain.

Presiden mengaku sudah menerima informasi Taufiq Kiemas kritis di National University Hospital Singapura sejak siang tadi. Sejak itu, Presiden terus berkomunikasi dengan pihak keluarga di Singapura. Presiden mengaku terus mendoakan yang terbaik buat Taufiq.

“Seraya menyiapkan apa yang bisa dibantu oleh negara. Setelah mendengar berita bahwa almarhum telah wafat, maka sistem segera bekerja. Pejabat terkait melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Komunikasi terus kami jalin hingga saat ini. Saat kami rapat, komunikasi dengan keluarga di Singapura terus kami lakukan,” kata Presiden.

Sumber: Kompas.com

Add a comment

Skip to toolbar